MAGANG MAHASISWA PRODI PGMI IAIN PALANGKA RAYA DI SDIT AL-QONITA PALANGKA RAYA

 C:\Users\LENOVO\Downloads\WhatsApp Image 2023-11-29 at 14.58.47.jpeg C:\Users\LENOVO\Downloads\WhatsApp Image 2023-11-29 at 14.58.44.jpeg

Magang dilaksanakan selama dua bulan dimulai pada tanggal 27 September - 27 November 2023 di SDIT Al-Qonita Kota Palangka Raya. Mahasiswa magang berjumlah 5 orang dan mereka mendapatkan pengalaman yang sangat berharga untuk dirinya masing-masing khusnya dalam hal mengasah keterampilan belajar mengajar serta memahami karakteristik siswa-siswi.

Mahasiswa IAIN Palangka Raya diantar dan dijemput kembali oleh  dosen pembimbing  yaitu Sulistyowati, S.Pd, M.Pd.I yang kebetulan menjabat sebagai Ketua Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di IAIN Palangka Raya. Penjemputan dilaksanakan secara sederhana diruang kantor SDIT Al-Qonita bersama Kepala Sekolah Siti Romlah, Lc., M.Pd dan dua guru pamong serta satu orang sebagai dokumentasi.

Mahasiswa yang melaksanakan magang 2 di SDIT Al-Qonita yaitu Putra Ananda Mas Sa'id, Firli Nurseptiyawati, Khusnul Khotimah, Leni Badriyah, dan Vioni Wina Santika yang melakukan praktik mengajar di kelas dengan guru pamong yaitu Lilik Sudartik, S.Pd dan Rahmah Daniyati, S.Pd.

Dalam Sambutannya dosen pembimbing magang 2 ibu sulistyowati menyampaikan ucapan terimakasih karena telah menerima mahasiswa untuk melakukan praktek mengajar atau magang 2 Prodi PGMI IAIN Palangka Raya. Tak lupa pula beliau menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksaan magang 2 ini ada perilaku mahasiswa yang kurang baik tolong dimaafkan. Ambil baiknya buang yang buruknya.

Selanjutnya perwakilan dari teman-teman magang 2 yang diwakilkan oleh Putra Ananda Mas Sa'id selaku ketua kelompok magang 2 SDIT Al-Qonita menyampaikan ucapan ribuan terimakasih dan ribuan maaf kepada pihak sekolah apabila dalam pelaksaan berlangsung kami masih banyak kurangnya masih banyak salahnya, namun inilah kami dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kami miliki. Kami sangat bangga bisa berada disini, banyak pengalaman yang kami dapatkan ibarat kata kami datang dengan gelas kosong dan sekarang gelas itu sudah penuh bahkan tumpah karena banyak pengalaman yang kami dapatkan disini.

Dilanjutkan sambutan oleh kepala SDIT Al-Qonita Palangka Raya, Siti Romlah menyampaikan terimakasih untuk dedikasinya di SDIT Al-Qonita karena sangat membantu apalagi pada saat kegiatan perkemahan jum’at sabtu kemarin. Beliau mendoakan semoga semua kegiatan yang telah dilaksanakan bermanfaat untuk pengalaman di masa yang akan datang. Dan beliau memohon maaf apabila ada kekurangan dalam membimbing dan salah kata pada saat progam magang 2 ini berlangsung.

Lilik Sudartik selaku guru pamong menyampaikan bahwa mahasiswa magang sudah bagus pada saat praktik mengajar baik itu dari perencanaan maupun pelaksanaanny sudah sesuai dengan Rpp dan Modul yang mereka buat.

Ditambahkan juga oleh Rahmah Daniyati selaku guru pamong mereka sudah bagus dan sangat membantu sekali dalam hal mengajar dikelas dan beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjadi guru pamong kurang membimbing dalam pelaksanaan KBM 

Selain itu kepala sekolah SDIT Al-Qonita akan menyambut baik mahasiswa magang kembali pada acara tertentu, dan menerima mahasiswa magang untuk penelitian di SDIT Al-qonita.

Sebagai tanda apresiasi dan ucapan terimakasih para mahasiswa secara simbolis menyerahkan kenang-kenangan kepada kepala sekolah serta kedua guru pamong dan juga dosen pembimbing.

Suksesnya program magang ini menjadi langkah awal bagi para mahasiswa PGMI untuk memasuki dunia profesional dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang mapan.


Posting Komentar

0 Komentar