KLINIK PRATAMA IAIN PALANGKA RAYA




Dalam rangka peningkatan pelayanan Kesehatan, IAIN Palangka Raya menyediakan klinik kesehatan yang diberi nama Klinik Pratama. Klinik Pratama menyediakan pelayanan kesehatan bagi seluruh sivitas akademika IAIN Palangka Raya. Pelayanan kesehatan diperuntukan untuk dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan. Klinik Pratama IAIN Palangka Raya diresmikan operasionalnya oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah; Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Saat ini, Klinik Pratama IAIN Palangka Raya memiliki 2 orang dokter umum, yakni dr. Musdalifah Hanifiah dan dr. Faridah dan 2 perawat, yakni Mira Novita D, S.Kep., Ners., Mairita Andani, S.Kep., Ners. Jam operasional Klinik Pratama menyesuaikan dengan jam kerja di lingkungan IAIN Palangka Raya.

Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Palangka Raya mendapatkan pelayanan Kesehatan di klinik IAIN Palangka Raya. Layanan tersebut diberikan guna menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang dapat berupa pemeliharaan, pembinaan dan pengembangan derajat kesehatan di lingkungan IAIN Palangka Raya. Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pengecekan tekanan darah, kadar gula, asam urat, dan konsultasi Kesehatan lainnya. Keberadaan Klinik Pratama ini diharapkan mampu meningkatkan dan menjaga kualitas kesehatan seluruh dosen, tenaga kependidikan, staf, bahkan mahasiswa di lingungan IAIN Palangka Raya. Layanan kesehatan lainnya berupa sosialisasi hidup sehat, pengobatan, kontrol rutin, pengecekan kondisi darah, layanan tes urine, pelayanan obat dan layanan resep, serta layanan untuk merujuk pasien ke rumah sakit terdekat apabila keadaan pasien tidak dapat ditangani di klinik. Klinik pratama dikelola oleh tenaga kesehatan profesional dan perlengkapan medis yang memadai bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Disediakan juga satu unit mobil ambulance untuk mengantar pasien yang dirujuk atau menjemput pasien dari tempat tinggalnya. Mahasiswa, dosen, dan pegawai dapat memeriksakan diri di Klinik Pratama. Layanan kesehatan yang lain dijalankan oleh KSR PMI IAIN Palangka Raya seperti layanan donor darah, sosialisasi kesehatan remaja dan pola hidup sehat. 

 Klinik Pratama IAIN Palangka Raya









 

Posting Komentar

0 Komentar