Mahasiswa/i Prodi PGMI Angkatan 21 Menerbitkan Buku Cerpen Berbasis Kearifan Lokal

 

Pada mata kuliah Kajian dan Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Tinggi mahasiswa Prodi PGMI Angkatan 2021 pada semester IV berhasil menerbitkan buku Cerita Pendek berbasis Kearifan Lokal yang berjudul “Keajaiban Alam dalam Ramuan Spesial Buatan Ibu”. Proses penerbitan buku ini dibantu oleh dosen Mata Kuliah yaitu Ibu Sri Normuliati, M.Pd di pesenerbit K-Media. Buku ini berisikan 28 cerita pendek yang menceritakan berbagai pengalaman pribadi penulis maupun cerita rakyat setempat.


Menulis sastra anak berbasis kearifan lokal seperti ini sangat bagus untuk mahasiswa PGMI karena nantinya setelah lulus buku yang dihasilkan dapat dijadikan bahan ajar untuk peserta didik. Cerita pendek yang ditulis berupaya menanamkan pendidikan karakter bagi peserta didik di tingkat pendidikan dasar.

Catatan editor

“Keterampilan menulis merupakan salah satu aspek dalam pembelajaran bahasa Indonesia di tingkat sekolah, tidak terkecuali sekolah dasar. Kehadiran antologi ini diharapkan dapat memberikan konstribusi terhadap bahan bacaan anak sebagai upaya untuk menumbuhkan pendidikan karakter peserta didik di tingkat dasar. Semoga buku antologi ini mampu menghadirkan warna baru dalam dunia literasi”.

Posting Komentar

0 Komentar