Pendampingan Kegiatan Tadarus Pagi oleh Mahasiswa MBKM KKN Tematik Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Palangka Raya di MI Al-Muhajir Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan



Kereng Pangi – Dalam kegiatan MBKM KKN Tematik, mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah angkatan 2020 yang terpilih mengikuti kegiatan tersebut melaksanakan beberapa agenda di tempat mereka ditugaskan untuk magang. Seperti yang dilaksanakan oleh mahasiswa magang yang bertempat di MI Al-Muhajir Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, salah satunya yaitu pendampingan tadarus al-qur’an di pagi hari sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan. Pendampingan tadarus pagi tersebut dilaksanakan di kelas III A dan IV A MI Al-Muhajir. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari senin sampai sabtu di pagi hari selama kurang lebih 15 menit. Surah yang dibaca merupakan surah-surah yang terdapat pada Al-Qur’an juz 30. Khusus di hari senin dan jum’at, tadarus dilaksanakan sesudah kegiatan upacara dan senam bersama selesai. Mahasiswa yang membantu pendampingan kegiatan tadarus pagi tersebut diminta langsung oleh Kepala Madrasah MI Al-Muhajir.


Kegiatan pendampingan tadarus pagi tersebut ditujukan untuk membantu wali kelas membimbing peserta didik dalam membaca surah-surah Al-Qur’an yang ada di juz 30. Melalui kegiatan pendampingan ini, diharapkan peserta didik semakin mahir dalam melafalkan makhrijul huruf dan tajwid ketika tadarus. Wali kelas pun juga merasa terbantu dengan adanya kegiatan pendampingan tersebut. 

Posting Komentar

0 Komentar