KKN Tematik FTIK dan Sekolah MI Ar-Raudhah Mengukuti Pawai Obor Malam Tahun Baru 1 Muharram Di Desa Hampalit

Hampalit - Pawai obor seringkali dilakukan pada momen spesial seperti perayaan kemerdekaan atau malam tahun baru hijriah. Bulan Muharram merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam, maka tak heran apabila masyarakat dari berbagai daerah ikut serta merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah.


MI Ar-Raudhah Desa Hampalit Katingan mengikuti Pawai obor. Kegiatan ini dilaksanakan pada malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah digelar selepas shalat Isya, Selasa 18 Juli 2023. Siswa MI Ar-Raudhah membuat obor dari bambu dan dibantu oleh Mahasiswa MBKM KKN Tematik Prodi PGMI IAIN Palangka raya.

Kepala Madrasah, Daud S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah momen tahun baru Islam yang bertujuan agar siswa MI Ar-Raudhah menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menjadikan ajang silaturahmi sekaligus memperingati hari besar Islam 1 Muharram.


Kegiatan pawai sendiri diikuti oleh berbagai Madrasah dan warga dari segala kalangan usia balik dewasa maupun anak-anak mulai berkumpul di Masjid Al-Muhajirin dengan membawa obor masing-masing yang sudah dibuat dan beberapa diantaranya ada juga di sediakan pihak Desa Hampalit. Di sepanjang jalan Desa Hampalit ini pun sebagian penerangan dimatikan kecuali nyala api obor yang menyemerakkan serta sebagai simbol suka cita warga Desa Hampalit menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Posting Komentar

0 Komentar