Lembaga Seni dan Budaya Mahasiswa (LSBM) Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

Lembaga Seni dan Budaya Mahasiswa (LSBM) merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) IAIN Palangka Raya yang mempunyai beberapa sektor. Seperti sektor habsy, musik (modern, akustik, band), teater dan tari (mandau, bahalai, dadas, pesisir, hadrah dan modern dance).

Pada lembaga ini Mahasiswa PGMI, FTIK, IAIN Palangka Raya Windy Arina Dewi Ramadhani, Mahyana Isdayanti, Chantika Nova Scayh Putri tampil pada Pagelaran Seni Rabu 27 Juni 2020.



Mahasiswa aktif PGMI lainnya, Helda Wati mengikuti lomba virtual sektor tari yang diselenggarakan oleh Sanggar Tanjung Nyaho, Universitas PAslsngks Raya pada tanggal 28 November 2021 dan meraih juara 1.


Fitriani Mahasiswa PGMI, FTIK, IAIN Palangka Raya tampil dalam acara pementasan, adapun beberapa pementasan yang Ia ikuti yakni sebagai berikut:

Pementasan "Siapa?" dari Teater Pinggiran IAIN Palangka Raya oleh LSBM dalam kegiatan "Pentas Raya 2023" yang diselenggarakan oleh Komunitas Teater Palangka Raya di Gedung Aula UPT Museum Balanga 17 Desember 2023.

Pementasan "Seruan unutk Pemuda" dari Teater Pinggiran IAIN Palangka Raya dalam kegiatan " Sastra Kampus" yang diselenggarakan oleh Teater Praba di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya 18 Juni 2022.

Pementasan " Insan Sendiri Pelakunya" dari Teater Pinggiran IAIN Palangka Raya dalam kegiatan "Panggung Seni Milenial Deklarasi Srikandi" di Aula Batang Garing Palangka Raya 28 April 2022.

Pementasan "Andai Orangutan Bisa Berbicara, Aku Hidupnya di Hutan" dari Teater Pinggiran IAIN Palangka Raya dalam kegiatan " Hajatan Orangutan" yang diselenggarakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng bersama Borneo Nature Foundation (BNF) di Kantor BKSDA Kalteng 20 Agustus 2022.

Pementasan "Dunia Tipu-Tipu" dari Teater Pinggiran IAIN Palangka Raya dalam kegiatan "Pentas Seni dan Bincang Sastra" yang diselenggarakan oleh Teater Praba bersama LSBO di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya 22 Oktober 2022.
Minat dan bakat mahasiswa PGMI dapat tersalurkan melalui lembaga UKM yang ada di IAIN Palangka Raya.


Harapannya, melalui lembaga LSBM ini mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta berguna kompetensi yang dimiliki bisa bermafaat kedepannya untuk diajarkan peserta didik kedepannya.

Posting Komentar

0 Komentar