Nur Inayah Syar (kembali) menjadi Narasumber Balai Bahasa Kalimantan Tengah

Salah satu dosen home base Prodi PGMI IAIN Palangka Raya Nur Inayah Syar, M.Pd., kembali menjadi narsumber kegiatan yang dilakukan oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut merupakan upaya pemberdayaan Komunitas Literasi bertajuk "Komunitas Literasi, Motor Transformasi". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Aquarius, Kota Palangka Raya, pada 3 s.d. 6 Maret 2022. Kegiatan itu diikuti dua puluh wakil komunitas literasi dari beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.



Pemateri dalam kegiatan tersebut selain Nur Inayah adalah Dicky Senda (Co-founder komunitas @lakoat.kujawas), Dionisius Reynaldo (Jurnalis Kompas), R. Hery Budhiono (Penyuluh BBPKT), dan Elis Setiati (Penyuluh BBPKT). Dalam kegiatan itu materi yang disampaikan adalah upaya-upaya pemberdayaan komunitas literasi agar tetap eksis dan berdaya.




Kepala Balai Bahasa, Valentina Lovina Tanate, M.Hum., menyampaikan bahwa komunitas literasi  merupakan motor penggerak. Kerja-kerja literasi harus diusung bersama dengan bahan bakar yang ekstra. Literasi juga tidak hanya pada konteks baca-tulis, tetapi harus dilihat secara holistis dan luas. Jika roda kehidupan literasi tetap digerakkan, transformasi akan terjadi meskipun dunia dalam pandemi.


Posting Komentar

0 Komentar