Pengabdian PGMI di SD-IT Hasanka Kota Palangka Raya


Menindak lanjuti MoU antara FTIK dan SD IT Hasanka Kota Palangka Raya, para dosen PGMI melakukan silaturahmi sekaligus bimbingan perangkat pembelajaran di SD tersebut. Kegiatan ini melibatkan dua orang mahasiswa PGMI sebagai sukarelawan yang juga sekaligus sebagai sebuah pembelajaran langsung kepada mahasiswa tingkat akhir terkait pembelajaran di sekolah. Para dosen PGMI berjumlah 4 (empat) orang yaitu Sekretaris Prodi Sulistyowati, M.Pd.I., Muhammad Syabrina, M.Pd.I., Rahmad, M.Pd., dan Istiyati Mahmudah, M.Pd.


Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah Dasar IT Hasanka Nurafiyah Handayani, M.Pd., yang berharap agar kegiatan seperti ini selalu dilakukan. Hal ini dikatakan beliau untuk menunjang kemampuan dewan guru agar selalu meng-upgrade kompetensi terkait. Salah satu dosen PGMI Rahmad, M.Pd., dalam paparannya juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dari SD IT Hasanka Boarding School.


Paparan dimulai oleh Sulistyowati, M.Pd.I., yang menekankan poin penting RPP yang baik untuk mendukung pembelajaran serta proses pembelajaran tematik di SD. Rahmad, M.Pd., juga menambahkan terkait dinamika atau hal yang berpengaruh.  Beberapa peserta juga menanyakan hal terkait proses pembelajaran seperti bagaimana mengoptimalkan pembelajaran di kelas dengan media yang terbatas.  

Posting Komentar

0 Komentar