Mahasiswa PGMI ikuti Orientasi Praktik Microteaching

Melalui kegiatan Microteaching diharapkan dapat dikembangkan pembelajaran yang mendorong siswa agar belajar secara aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan melalui kegiatan pembelajaran yang selalu mempertimbangkan prinsip-prinsip pembelajaran antara lain, diusahakan adanya kegiatan hands-on dan mind-on selama pembelajaran tersebut berlangsung. Pembelajaran diusahakan dapat menyentuh permasalahan yang berubungan dengan hehidupan sehari hari siswa (daily life). Dan, perencanaan pembelajaran tersebut mencoba mengembangkan media pembelajaran yang berbasis local materials. Kegiatan Lesson Study ini sudah dikembangkan oleh FTIK IAIN Palangka Raya dan sangat potensial sebagai model alternatif pembinaan guru untuk meningkatkan keprofesionalan.



Praktik Microteaching merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa kependidikan pada FTIK. Mata kuliah ini berbentuk mata kuliah praktik yang berbobot 2 SKS dan dilakukan sebagai. Praktik Microteaching ini dilakukan di sekolah selama 6 kali pertemuandalam satu semester.

Kegiatan orientasi Microteaching ini bertujuan agar mahasiswa mampu menjalankan kegiatan praktik agar mampu melaksanakan praktik mengajar dengan baik.


Posting Komentar

0 Komentar