FTIK Adakan Lokakarya Praktik Administrasi Kependidikan

Sabtu(21/11), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan Lokakarya Praktik Administrasi Kependidikan (PAK) di Gedung Aula/Auditorium Asmaul Husna lAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dibuka oleh ibu Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. Kegiatan dilanjutkan sambutan ketua panitia sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik ibu Dr. Nurul Wahdah,M Pd. Narasumber yang dihadirkan yaitu bapak Dr. H. Sugiyanto, M.Pd dari LPMP Kalteng dan dimoderatori Ketua Panitia PAK 2021 bapak Setria Utama Rizal, M.Pd. Kegiatan juga dihadiri 25 Kepala Sekolah/Madrasah dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK di Kota Palangka Raya.

Kegiatan berjalan cukup komunikatif, karena membahas rancangan kurikulum terbaru tentang sekolah Penggerak, guru penggerak. Kepala Sekolah/Madrasah memberikan masukan untuk revisi pedoman PAK FTIK agar menyesuaikan kebutuhan di lapangan. Salah satu masukan dari Kepala SD Islam Darussalam, Sisca Amelia, M.Pd.I agar pada bidang 2 mahasiswa lebih dilatih pada digitalisasi sekolah seperti Dapodik dan Emis, serta mempelajari Delapan (8) Standar nasional Pendidikan. Hal ini diamini Kepala MTS Muslimat NU Titin Kartika Agustina, M.Pd, materi pembelajaran berbasis online agar mahasiswa dapat membantu pembuatan aplikasi untuk madrasah.

Kegiatan diakhiri dengan mengumpulkan rekomendasi revisi pedoman PAK, serta peserta, panitia, dan narasumber masuk dalam grup untuk membahas rencana tindak lanjut kegiatan. Semoga kegiatan Lokakarya PAK FTIK PGMI IAIN Palangka Raya 2021 bermanfaat untuk pengembangan ilmu dan menjadi bekal mahasiswa FTIK Ketika akan turun ke lembaga Pendidikan(Nw/Sl).

Posting Komentar

0 Komentar