Prodi PGMI Ikuti Wisuda Drive Thru

 

Pada hari ini Kamis, bertepatan dengan tanggal 3 September 2020 IAIN Palangka Raya melaksanakan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana XXIX dan Magister VI Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung sangat berbeda dengan yang dilakukan pada tahun sebelumnya. Perbedaaan tersebut diakibatkan masih cukup tingginya resiko persebaran Covid 19.




Menyikapi hal tersebut sivitas akademika IAIN Palangka Raya melakukan acara ini dengan mengedepankan dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Para wisudawan melakukan upaya pelaksanaan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta face shield da nada yang menggunakan sarung tangan.




Kegiatan ini juga dilaksanakan secara drivethru dengan meminimalkan adanya kontak langsung dan menghindari terjadinya kerumunan yang dapat menjadi potensi persebaran virus Covid 19. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 239 orang wisudawan, terdiri dari 216 yang mengikuti prosesi wisuda drivethru, 3 orang mengikuti prosesi secara online dan 20 orang wisudawan terbaik yang mengikuti prosesi dari dalam aula IAIN Palangka Raya.

Prosesi wisuda secara drive thru ini Alhamdulillah didukung cuaca yang sangat mendukung. Paga sebelum kegiatan hujan mengguyur kota Palangka Raya. Akibatnya cuaca pada prosesi ini tidak panas sehingga kegiatan diluar ruangan dapat diikuti para wisudawan tanpa kepanasan.

Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) pada wisuda ini diwakili oleh 5 (lima) orang yaitu Linna Izza Mazida yang juga menjadi lulusan PGMI terbaik pada wisuda kali ini, Achmad Agus Prabowo, Chasifatul Chalimah, Marida Safitri dan Dwi Utari Latifah. Namun kelima wisudawan dari PGMI ini tidak semua dapat berhadir secara langsung dikarenakan salah satu wisudawan yaitu Marida Safitri tidak dapat berhadir secara langsung. selain itu wisudawan PGMI inipun tidak dapat bersamaan maju kedepan untuk dipindahkan tali toganya oleh Rektor IAIN Palangka Raya. hal ini disebabkan urutan majunya ditentukan berdasarkan kedatangan sehingga kelima wisudawan dari Prodi PGMI mengikuti prosesi berbeda urutan. Semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

Posting Komentar

0 Komentar