Prodi PGMI Datangkan Pakar untuk Kegiatan Penyusunan Kurikulum

 

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Palangka Raya telah mengambil langkah progresif dengan mengundang pakar pendidikan untuk mereview kurikulum. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Prodi PGMI untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan relevansinya dengan perkembangan zaman.

Kegiatan review kurikulum oleh Prodi PGMI mendatangkan Pakar pendidikan yaitu Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag selaku pakar yang didatangkan oleh Prodi PGMI, akan secara teliti mengevaluasi struktur kurikulum PGMI, menyelaraskan kompetensi yang diajarkan dengan kebutuhan lapangan, serta memberikan saran-saran konstruktif untuk perbaikan.

Review kurikulum ini dilaksanakan secara Hybrid yaitu secara offline di Ruang Lab Komputer IAIN Palangka Raya dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dan dihadiri oleh dosen-dosen Homebase PGMI maupun dosen tetap pengajar dan stakholder eskternal (alumi, mitra kerja sama dan pengguna lulusan)

Proses review kurikulum PGMI ini diharapkan akan menghasilkan perubahan yang positif dan berdampak jangka panjang dalam peningkatan kualitas pendidikan keagamaan di Indonesia. Dengan keterlibatan berbagai pihak dan sinergi yang kuat, Prodi PGMI IAIN Palangka Raya terus berupaya menjadi pionir dalam inovasi pendidikan yang berkelanjutan.

 

Posting Komentar

0 Komentar