Temu Alumni PGMI Membahas Mata Kuliah Yang Berkaitan Dengan Dunia Kerja Temu Alumni PGMI

 


Palangka Raya, Kaprodi PGMI kembali melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Alumni PGMI yang dilaksanakan pada Senin, 16 Maret 2020 di Aula FTIK IAIN Palangka Raya. 

Kegiatan ini membahas kurikulum yang ada di Prodi PGMI dengan menerima masukan-masukan dari alumni yang sudah terjun ke dunia kerja. Dengan adanya kegiatan temu alumni ini para dosen menerima masukan dari alumni salah satunya yang bernama Salamat Riyadi yang memberikan masukan terhadap kurikulum yang diperlukan mahasiswa di dunia kerja nantinya.


Kegiatan yang berlangsung setengah hari ini selain diikuti alumni juga diikuti jajaran pimpinan prodi dan dosen home base PGMI.

Menurut Sekretaris Prodi PGMI, kegiatan ini merupakan langkah positif guna memajukan prodi PGMI untuk bersaing lebih jauh di dunia kerja. Dengan dibahas atau berembuk ide terhadap pengguna alumni, membahas tentang kurikulum yang digunakan oleh prodi pgmi saat ini. Dengan hadirnya alumni bisa membahas apa saja yang dibutuhkan mahasiswa saat ini, karena didunia banyak hal yang berbeda didalam dunia perkuliahan.



Kemudian dilanjutkan pemilihan ketua Alumni PGMI, yang terpilih menjadi ketua IKAPMI (Ikatan Alumni Prodi PGMI) tahun 2020 yaitu Syaid Abdullah, S.Pd. Susunan pengurun IKAPMI secara lengkap akan disampaikan dalam grup alumni.

Berbagai masukan alumni juga ditampung oleh Prodi PGMI untuk keperluan review dan revisi kurikulum. Fitri Hadriani, seorang Guru SD alumni Prodi PGMI menyampaikan pentingnya penguasaan pembuatan perangkat ajar dan model-model pembelajaran terkini untuk menunjang kompetensi alumni. Selain itu, masukan dari Muhammad Fadillah sebagai lulusan angkatan pertama Prodi PGMI menyampaikan pendapat tentang pentingnya penambahan SKS mata kuliah yang akan menunjang pengetahuan dan keterampilan alumni sebagai calon guru kelas. 

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara para alumni dan adik-adik mahasiswa yang hadir, yaitu berbagi informasi dalam kehidupan setelah kuliah,serta membahas mengenai kurikulum yang ada di PGMI saat ini.


Posting Komentar

0 Komentar