PAGELARAN SENI PRODI PGMI ANGKATAN 2022

IAIN Palangka Raya – Mahasiswa Pendidikan Madrasah Guru Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Palangka Raya menggelar pagelaran seni spektakuler di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Selasa (27/06). Acara ini menampilkan beragam bakat seni dari para mahasiswa yang menggabungkan musik, tari, teater, dan seni-seni lainnya untuk menciptakan pengalaman luar biasa bagi penonton.

Dalam pagelaran seni ini, mahasiswa mempersembahkan karya-karya yang diproduksi dan dieksekusi sepenuhnya oleh mereka sendiri. Mereka menunjukkan kreativitas dan dedikasi yang luar biasa dalam mempersiapkan pertunjukan yang berkualitas tinggi. Musikalisasi puisi, karungut, drama, tari hadrah, paduan suara, silat, musik kontemporer, dan tari kreasi wonderland indonesia dihadirkan pada acara ini.


“Alhamdulillah tahun ini pagelaran seni budaya seperti ini bisa terlaksana dengan baik, dimana tahun-tahun sebelumnya belum bisa terlaksana karena adanya pandemi covid-19. Diharapkan dengan adanya acara seperti ini, teman-teman bisa mengeluarkan bakat-bakat terpendam. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi untuk menyukseskan acara ini”, ungkap Ketua Panitia dalam laporannya.

Dekan FTIK IAIN Palangka Raya. Dr. Hj. Rodhatul Jannah, M.Pd menyambut baik acara seni ini. ” Ini merupakan implementasi dari salah satu mata kuliah di PGMI. Kegiatan ini punya nilai tersendiri karena seni merupakan sesuatu yang indah, dan Allah sangat suka dengan keindahan. Mari kita terus hidupkan seni-seni keislaman seperti ini agar dapat terus dipertahankan”, ungkap beliau dalam sambutannya.

“Seni tentu menjadi sangat penting terutama pada pengajaran pendidikan pendidikan dasar. Dengan lagu-lagu dan nyanyian dapat menambah minat belajar anak-anak sehingga hal ini tentu menjadi nilai positif tersendiri. Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus digalakan”, lanjutnya.

Salah satu sorotan utama dari pagelaran seni ini adalah penampilan musik yang memukau. Mahasiswa memainkan lagu-lagu populer dengan sentuhan unik mereka, sehingga menciptakan atmosfer yang penuh keceriaan.

Tidak kalah menarik, para penari mahasiswa juga menghidupkan panggung dengan gerakan-gerakan yang anggun dan energik. Mereka menampilkan berbagai gaya tari, mulai dari tarian tradisional hingga tarian kontemporer. Setiap gerakan tubuh mereka dipadukan dengan penuh ekspresi, menghasilkan koreografi yang memukau.



Pagelaran seni ini juga mencakup pertunjukan drama yang menghibur penonton. Mahasiswa menghadirkan lakon-lakon yang menyentuh hati dan menghadirkan pesan-pesan penting melalui dialog yang disampaikan.

Pagelaran seni mahasiswa PGMI ini berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan pujian dari para penonton. Kreativitas dan semangat yang terpancar dari setiap penampilan mengingatkan kita akan keindahan seni yang dapat menyatukan dan menginspirasi. Dengan bakat dan dedikasi yang mereka tunjukkan, para mahasiswa telah membuktikan bahwa seni memiliki kekuatan yang luar biasa.









Posting Komentar

0 Komentar