Kolaborasi Bersama Prodi KPI, Prodi PGMI IAIN Palangka Raya Selenggarakan Kegiatan Pelatihan Design Graphic Training

(Minggu, 04/12/2022) - Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, bersama Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushulludin Adab dan Dakwah, IAIN Palangka Raya berkolaborasi menyelenggarkan kegiatan pelatihan Design Graphic Training yang dibuka untuk umum. Kegiatan bertempat di Aula FUAD IAIN Palangka Raya dan berlangsung mulai pukul 07.00-selesai. Adapun pemateri pertama pada kegiatan ini yakni dosen dari PGMI yaitu Bapak Muhammad Syabrina, M. Pd. I. Kemudian pemateri kedua ada mahasiswa dari Prodi KPI atas nama Saudara Muhammad Saidun Umar.


Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Dr. Sadiani, M. H. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting diadakan karena dapat mengasah dan melatih softskill mahasiswa di bidang desain grafis.

Pada kegiatan ini, di bagi menjadi 2 sesi penyampaian materi. Materi pertama disampaikan oleh Bapak M. Syabrina, yakni pelatihan desain grafis menggunakan aplikasi Canva. 


Materi kedua disampaikan oleh Saudara M. Saidun Umar yakni pelatihan desain menggunakan Corel Draw.




"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Saya mewakili seluruh panitia meminta maaf apabila terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja selama kegiatan berlangsung. Saya berharap semoga kegiatan kolabrasi antar Fakultas seperti ini dapat terus berjalan kedepannya. Sekian Saya ucapkan Terimakasih atas partisipasi kawan-kawan sekalian baik peserta dan panitia" ungkap Ketua HMPS PGMI, Puspita Ais Anggraini menutup kegiatan.

Posting Komentar

0 Komentar