LP2M Sosialisasikan Kebijakan dan Pedoman Integrasi Penelitian dan PkM dalam Pembelajaran

 


Palangka Raya -  Selasa, 15 Maret 2022 LP2M Sosialisasikan Kebijakan dan Pedoman Integrasi Penelitian dan PkM dalam Pembelajaran kepada para dosen peneliti dan pengabdi yang telah lolos dalam pendanaan Litapdimas tahun 2022. Pentingnya output dan outcome penelitian untuk dimasukkan ke dalam proses pembelajaran dan RPS dosen baik sebagai topik atau materi perkuliahan dan referensi yang digunakan dalam perkuliahan.

Pencapaian tujuan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di IAIN Palangka Raya, maka diperlukan pemenuhan seluruh perangkatnya termasuk berbagai pedoman terkait pengembangan dan penguatan bidang pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi IAIN Palangka Raya. Salah satu pedoman yang disusun adalah Pedoman Integrasi Integrasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam pembelajaran di IAIN Palangka Raya menjadi pegangan dan panduan bagi dosen dan tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas-tugas tri dharma perguruan tinggi pada kampuas IAIN Palangka Raya.

Buku pedoman Pedoman Integrasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Pembelajaran ini diharapkan menjadi acuan bagi seluruh dosen IAIN Palangka Raya dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran terintegrasi hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang mengacu pada ketentuan yang berlaku secara nasional maupun institusional. Khususnya dalam mengembangkan acuan standard perencanaan, pelaksanaan, dan pembelajaran terintegrasi hasil 

Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang berlaku di lingkungan IAIN Palangka Raya, meletakkan acuan dasar dalam merancang dan melaksanakan proses pembelajaran agar capaian pembelajaran lulusan (CPL) terbangun, dan sesuai kebutuhan kompetensi lulusan stakeholders serta menetapkan acuan baku dalam penggunaan sarana pembelajaran. Dengan terstandarnya proses pembelajaran yang didapat dari hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat diharapkan akan mendukung penyelenggaraan pembelajaran di lingkungan IAIN Palangka Raya yang akuntabel dan menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas. Selanjutkan kepada Ketua Program Studi dan seluruh dosen di lingkungan IAIN Palangka Raya diharapkan untuk menggunakan pedoman ini sebagai acuan dalam merencanakan, melaksanakan pembelajaran terintegrasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar