Manfaat Bagi Umat

 

Bertempat di bekas Gedung LPM IAIN Palangkaraya, dilaksanakan kegiatan donor darah yang merupakan Kerjasama antara PMI Kota Palangka Raya dengan IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh para Dosen serta Mahasiswa IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini bertajuk Civitas Akademika IAIN Palangka Raya mendukung pelaksanaan donor darah.

H. Rusliansyah, S.E, M.AP selaku Ketua PMI  Kota Palangka Raya menyanjung mahasiswa PMI IAIN Palangka Rayayang selalu tampil didepan dan menjadi anggota paling aktif dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah dan penanggulangan bencana alam. 

Seperti kita ketahui kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin ternyata "menyenangkan" organ tubuh kita yang perlu "sentuhan" agar tetap hangat dan sehat. Badan kita adalah monumen keseimbangan antara yang masuk dan keluar, makanya Tuhan memberikan organ untuk menerima asupan makanan dan minuman serta organ untuk pembuangan. Artinya gizi makanan yang kita konsumsi telah dimanfaatkan oleh organ-organ penting di dalam badan kita, dan sisanya dalam bentuk yang tidak berguna kita keluarkan lewat urine dan feses. Tentu dengan kegiatan positif ini akan selalu mendapat dukungan IAIN Palangka Raya agar selalu dilaksanakan secara berkala. Kegiatan sosial ini juga tetap memperhatikan protocol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar