Mahasiswa PGMI mengikuti lembaga kemahasiswaan KSR PMI IAIN Palangka Raya

 

KSR PMI merupakan organisasi sukarela yang berfokus pada kemanusian dan pertolongan pertama. Dalam upaya terus memperkuat kesiapan dan semangat kemanusiaan, anggota muda Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit IAIN Palangkaraya menjalani latihan rutin setiap minggu.

    Kegiatan di atas merupakan simulasi bencana alam puting beliung di area kampus IAIN Palangka Raya yang dilaksanakan setiap seminggu sekali. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa atau pemuda yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial, kemanusiaan, dan penanggulangan bencana. 

    Latihan ini tidak hanya sebagai sarana peningkatan keterampilan dan pengetahuan dalam situasi kedaruratan, tetapi  juga sebagai wadah bagi anggota muda KSR PMI Unit IAIN Palangkaraya untuk mempererat kebersamaan dan semangat solidaritas.

    Anggota KSR PMI Unit IAIN Palangkaraya juga secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan pelayanan masyarakat di sekitar kampus. Keberadaan mereka tidak hanya sebagai anggota KSR PMI, tetapi sebagai relawan yang siap memberikan pertolongan dan bantuan kemanusiaan setiap saat.

Posting Komentar

0 Komentar