MAHASISWA PGMI - Ikut Serta Memeriahkan Kemerdekaan 17 Agustus 2023 bersama Dewan Guru MI Miftahul Huda 2 Kota Palangka Raya

 


PALANGKA RAYA- 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana seluruh lapisan Masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Dalam hal ini berdasarkan tugas mata kuliah praktek magang 1 Administrasi dan Asistensi Pembelajaran yang dilaksanakan di MI Miftahul Huda 2 Kota Palangka Raya pada tanggal 1 Agustus – 15 September 2023. Para dewan guru, staf karyawan sekolah, Mahasiswa semester tiga yang sedang  mengikuti magang 1 beserta mahasiswa yang sedang PAK melaksanakan upacara bendera di MI miftahul Huda 2 Kota Palangka Raya.

Tujuan dari diadakan upacara ini yakni :

1.     Penghargaan terhadap peristiwa sejarah penting

Upacara kemerdekaan adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap peristiwa sejarah penting, yaitu proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Melalui upacara ini, masyarakat Indonesia merayakan prestasi dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan.

2.     Memupuk Semangat Patriotisme

Upacara kemerdekaan bertujuan untuk memupuk semangat cinta tanah air dan patriotisme di kalangan masyarakat. Dengan merayakan kemerdekaan, diharapkan generasi muda dan seluruh warga negara dapat memahami dan menghargai arti penting kemerdekaan serta bersatu dalam membangun dan memajukan bangsa.

3.     Memperkuat Identitas Nasional Upacara kemerdekaan juga memiliki peran dalam memperkuat identitas nasional. Melalui partisipasi dalam upacara tersebut, warga negara diingatkan akan keberagaman budaya dan suku bangsa yang ada di Indonesia, namun di bawah bendera Merah Putih, mereka bersatu sebagai satu bangsa.

4.     Menjaga Kesatuan dan Persatuan 

Peringatan kemerdekaan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menjadi momentum untuk menjaga dan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa. Ini penting untuk menciptakan stabilitas sosial dan politik di Indonesia.

5.     Mengenang dan Menghormati Pahlawan

 Upacara kemerdekaan juga merupakan wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. Momentum ini digunakan untuk merenungkan pengorbanan mereka dan mengenang perjuangan yang telah dilalui.

MAHASISWA PGMI - Ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023.




PALANGKA RAYA- 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana seluruh lapisan Masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Dalam hal ini berdasarkan tugas mata kuliah praktek magang 1 Administrasi dan Asistensi Pembelajaran yang dilaksanakan di MI Miftahul Huda 2 Kota Palangka Raya pada tanggal 1 Agustus – 15 September 2023. Untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia MI Miftahul Huda 2 mengadakan berbagai macam lomba seperti mewarnai, estafet air, makan roti, fashion show dan menggiring balon. Mahasiwa magang 1 ikut berpartisipasi menjadi koordinator bersama dewan guru di setiap cabang lomba. Tujuan diadakannya lomba agar peserta didik dapat meningkatkan Semangat Kebangsaan,  memeriahkan Suasana, menggali dan menampilkan baka,t mengajak partisipasi masyarakat dan membangkitkan antusiasme.


Posting Komentar

0 Komentar