Kegiatan Pendampingan Ikm Di MI Ar-Raudhah Kereng Pangi



Sebagian besar sekolah yang ada di Indonesia diharapkan sudah mampu untuk menerapkan kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka memberikan keleluasaan bagi peserta didik dan pendidik untuk menciptan suasana pembelajaran yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan daerah sekolah masing-masing. 

Untuk mendukung kesiapan dalam Impelentasi Kurikulum Merdeka disetiap sekolah khususnya sekolah yang ada di Kalimantan Tengah, mahasiswa KKN Tematik Kereng Pangi IAIN Palangkaraya mengadakan kegiatan Pendampingan Impelentasi Kurikulum Merdeka di salah satu sekolah di Kalimantan Tengah yaitu Yayasan Ar-Raudhah desa Hampalit, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan pada tingkat MI dan MTs. Pemateri pada kegiatan ini adalah dari dosen IAIN Palangkaraya terdiri dari 3 orang pemateri.   Ibu Sulistyowati, M.Pd. mengatakan bahwa kurikulum merdeka yang diterapkan disekolah atau madrasah harus menyesuaikan dengan kebutuhan peserta didik dan keadaan lingkungan sekolah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi bantuan kepada para guru di yayasan Ar-Raudhah mengenai implementasi kurikulum merdeka di sekolah. Para guru diajarkan apa saja kompenen lengkap dari sebuah modul ajar, hingga bagaimana cara memurnkan CP menjadi TP dan ATP. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari KKN Tematik Kereng Pangi dalam menunjang literasi, karena melihat fakta dilapangan masih para guru masih membutuhkan review dan pemahaman lebih terkait IKM. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para guru sehingga para guru mampu menerapkan kurikulum merdeka di sekolahnya.

Posting Komentar

0 Komentar