Prodi PGMI Laksanakan Magang 2 dan 3

Sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan magang 2 dan magang 3 pada program studi PGMI yang insya Allah akan dilaksanakan pada awal Oktober maka dilaksanakanlah kegiatan bimbingan teknis praktik magang 2 dan 3, pada hari ini (Rabu, 16/9). Hadir pada kesempatan tersebut ketua panitia kegiatan magang 2 dan 3 yaitu Sulistyowati, M.Pd.I., serta Sekretaris Panitia Praktik Magang 2 Rahmad, M.Pd. dan Sekretaris Panitia Praktik Magang 3 Setria Utama Rizal, M.Pd.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri para mitra kegiatan praktik magang 2 dan 3 yaitu 5 (lima) Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Undangan dari pihak sekolah diwakili oleh para wakil kepala madrasah atau koordinator guru pamong.

Kegiatan bimbingan teknis ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya yaitu Dra.Sri Hidayati, M.A., para perwakilan sekolah dan madrasah menyampaikan beberapa saran terkait pelaksanaan kegiatan tersebut dan meminta penjelasan terkait perbedaan kegiatan magang tersebut.

Setria Utama Rizal, M.Pd., menjelaskan dan memberi penekanan dalam kegiatan praktik tersebut bahwa pihak Prodi memang meminta kepada pihak sekolah untuk membimbing mahasiswa agar meningkatkan kompetensi sebagai calon guru nantinya.





Beberapa poin penting dalam workshop ini dapat ditulis bahwa sekolah menyambut dengan positif kegiatan ini. Selain itu perwakilan sekolah juga mendapat jaminan dari panitia bahwa mahasiswa magang 3 memang akan focus pada kegiatan praktik magang 3 yaitu mengajar di sekolah dengan mengikuti kebijakan yang diambil oleh pihak sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar