Workshop Kurikulum MI/SD Prodi PGMI IAIN Palangka Raya Bersama Kaprodi PGSD UMPR dan UPR

 
Penutupan Workshop Kurikulum MI/SD PGMI IAIN Palangka Raya dengan Kaprodi PGSD UMPR dan UPR

Palangka Raya, 13 Januari 2020 - Workshop Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar (MI/SD) yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Palangka Raya pada tanggal 13 Januari 2020 berlangsung sukses dengan menghadirkan pakar  menghadirkan pakar kurikulum pendidikan dasar dari PGSD Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) dan Universitas Palangka Raya (UPR). Berbagai masukan, saran dan catatan terkait hasil review kurikulum 2017 yang digunakan oleh Prodi PGMI sampai saat ini diberikan sebagai bahan untuk perbaikan sekaligus bahan penyusunan kurikulum 2020 yang sedang direncanakan Prodi pada bulan Maret nanti.

Workshop tersebut juga dihadiri oleh stakeholder eksternal (mitra kerja sama, alumni dan pengguna lulusan) untuk mengetahui pendapat mereka terkait mata kuliah-mata kuliah yang diajarkan di Prodi PGMI dengan menggunakan kurikulum 2013.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Workshop, Sulistyowati, M.Pd, menyatakan kegembiraannya atas antusiasme para peserta. 
Workshop ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara IAIN Palangka Raya, UMPR, dan UPR dalam meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan MI/SD. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara IAIN Palangka Raya dengan UPR dan UMPR.  Dengan dukungan Kaprodi PGSD UMPR (Dedy Irawan, S.Pd., M.Pd.) dan UPR (Roso Sugiyanto, S.Pd., M.Pd.), kami yakin workshop ini akan memberikan kontribusi besar untuk pengembangan pendidikan di daerah ini.


Kegiatan ini di isi dengan presentasi materi oleh para narasumber, sesi tanya jawab, masukan dari stakholder serta diskusi untuk merumuskan gagasan-gagasan inovatif. Para peserta, yang terdiri dari dosen, guru, dan tenaga pendidik, aktif berpartisipasi dalam menyampaikan pengalaman serta memberikan masukan konstruktif.

Kaprodi PGSD UMPR, memberikan apresiasinya terhadap upaya bersama ini." Kami merasa senang dapat berpatisipasi dalam Workshop Kurikulum Prodi PGMI IAIN Palangka Raya dalam rangka  review kurikulum 2017. Semoga hasil dari workshop ini dapat menjadi dasar dan  kerangka kurikulum yang lebih baik dan relevan dengan kebutuhan pendidikan saat ini.

Workshop Kurikulum MI/SD ini mencerminkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan standar pendidikan di wilayah Kalimanta Tengah melalui kolaborasi antar lembaga pendidikan yang terkemuka.




Posting Komentar

0 Komentar