PGMI Rapat Pengabdian Serta Tingkatkan Kualitas Skripsi Mahasiswa

 

Bertempat di ruang Munaqasah jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya dilakukanlah pertemuan para dosen homebase yang dihadiri oleh Sekretaris Prodi PGMI Sulistyowati, M.Pd.I. Pertemuan ini dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi juga menindak lanjuti surat permohonan bernomor 05/KKG.MI.1/BS/02/2021 perihal untuk menjadi narasumber Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Wilayah MIN 1 Buntok. Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan terkait teknis perjalanan dan hal lain yang dianggap perlu.




Pada pertemuan tersebut juga disepakati perlu adanya peningkatan kualitas skripsi mahasiswa. Hal ini sejalan dengan visi misi Prodi PGMI dan sesuai pula dengan salah satu tuntutan akreditasi 9 kriteria terkait luaran mahasiswa yang memiliki karya serta terpublikasi.

Sebagai langkah antisipasi dan membiasakan mahasiswa PGMI dalam etika karya ilmiah maka dibentuk lah tim yang nantinya akan melakukan pengecekan similarity artikel skripsi mahasiswa PGMI. Sebagai kesepakatan awal ini nantinya tim akan dikepalai oleh salah seorang  dosen home base PGMI. selanjutnya nanti Prodi akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, payung hukum yang digunakan dalam kegiatan tersebut.  

Posting Komentar

0 Komentar