Pelaksanaan Magang 1


Sebagai program studi yang bertujuan untuk menciptakan calon tenaga pendidik yang professional, maka Prodi mengadakan pembekalan terkait hal tersebut melalui kegiatan Magang I yang bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun perencanaan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran.

Sekretaris Prodi PGMI Sulistyowati,M.Pd.I., ditemani Nur Inayah Syar, M.Pd., telah melaksanakan proses izin penempatan praktikan ke Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah  (MI) pada tanggal 13 Februari 2020. Pada Praktik magang I ini terdapat 10 sekolah yang dilibatkan. 

 


Pembekalan peserta dilakukan oleh panitia dan sekretaris prodi dan menghadirkan narasumber yaitu ketua Jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya yaitu Sri Hidayati, M.A., pada tanggal 15 Februari 2020 bertempat di aula FTIK yang dihadiri oleh ketua jurusan tarbiyah. Pembekalan tersebut diikuti 81 mahasiswa semester 2.

Sri Hidayati, M.A., selaku Narsumber menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk para praktikan. beliau juga berpesan untuk menjaga nama baik instansi, karena kegiatan ini berinteraksi langsung dengan mitra sekaligus instansi pendidikan di Kota Palangka Raya. 




Proses pengantaran praktikan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari oleh dosen pembimbing dan diterima oleh pihak sekolah, baik madrasah ibtidaiyah dan sekolah dasar yang ada di Kota Palangka Raya. Sulistyowati, M.Pd.I., selaku ketua panitia dan sekaligus sekretaris Prodi PGMI menyatakan bahwa mahasiswa praktikan harus memanfaatkan kegiatan praktik ini untuk menggali informasi sebanyak mungkin sebagai tambahan pengetahuan serta melihat langsung kegiatan akademik di lingkungan sekolah sebagai salah satu cara meningkatkan kompetensinya sebagai calon pendidik.   




Posting Komentar

0 Komentar