Prodi PGMI Benahi Kurikulum

 

Bertempat di gedung 2 FTIK para dosen home base Program Studi (Prodi) PGMI melaksanakan silaturahmi sekaligus membahas kurikulum Prodi PGMI. Acara tersebut diikuti 6 (enam) orang dosen dari 8 osen home base yang ada pada Prodi PGMI. Dua orang dosen lain berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan adanya agenda lain terkait tugas sebagai dosen.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Setria Utama Rizal, M.Pd., yang juga merupakan Sekretaris jurusan Tarbiyah FTIK dan Sulistyowati, M.Pd.I., selaku pengelola Prodi atau Sekretaris Prodi juga Nur Inayah Syar, M.Pd., staf LPM. Muhammad Syabrina, M.Pd.I., Rahmad, M.Pd., yang juga merupakan ketua KPM FTIK dan Dr. (cand) Atin Supriatin, M.Pd.


Pertemuan ini merupakan pertemuan awal yang direncanakan untuk membenahi hal-hal terkait kurikulum yang ada di Prodi PGMI FTIK IAIN Palangka Raya. Silaturahmi ini juga sekaligus mempererat keakraban yang diharapkan menjadi modal dalam usaha peningkatan kualitas Prodi PGMI.

Prodi PGMI FTIK IAIN Palangka Raya setelah melalui proses akreditasi dan mendapat kualifikasi baik, tidak dapat dipungkiri mengalami peningkatan minat dengan semakin banyaknya mahasiswa pada Prodi tersebut. Setria Utama Rizal, M.Pd., selaku Sekretaris Jurusan Tarbiyan menyatakan bahwa Prodi PGMI FTIK memang harus mengevaluasi kurikulumnya sehingga tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan rekomendasi asosiasi PGMI Indonesia. 

Hal ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi Prodi PGMI untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas.  Dari pertemuan tadi maka ada kesepakatan untuk memperbaiki CPL yang ada pada Prodi serta dibentuknya konsorium keilmuan yaitu Ilmu Pendidikan  yang akan di duduki oleh Setria Utama Rizal, M.Pd., dan Jasiah, M.Pd. Selanjutnya konsorsium IPA oleh Dr. (cand) Atin Supriatin, M.Pd., dan Nur Inayah Syar, M.Pd. Kemudian konsorsium PGMI oleh Muhammad Syabrina, M.Pd.I, dan Sulistyowati, M.Pd.I., dan konsorsium IPS oleh Asmawati, M.Pd., dan Rahmad, M.Pd. 

Posting Komentar

0 Komentar