Dosen Prodi PGMI Ikut Workshop Kurikulum

 

Bertempat di Laboratorium Terpadu IAIN Palangka Raya pada hari Rabu (23/9) dihadiri oleh para dosen home base di Jurusan Tarbiyah yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FTIK IAIN Palangka Raya Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., yang menyambut baik acara ini dan mengharapkan agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh para dosen yang akan mereview kurikulum pada masing-masing Prodi. Dekan FTIK juga sangat berterima kasih terhadap narasumber yang mau untuk mensukseskan kegiatan kali ini.



Kegiatan workshop ini  mengundang Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Ag., selaku narasumber yang merupakan akademisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan beliau merupakan dosen homebase pada Prodi PAI FTIK UIN Sunan Kalijaga. Selain itu beliau juga merupakan kelompok kerja akademik dan kurikulum Diktis Kemenag RI. Beliau memaparkan materi Re-Desain Kurikulum Mengacu KKNI dan Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

Pada kegiatan tersebut empat Prodi yang diber masukan oleh Narasumber adalah, MPI, PAI, PGMI dan PIAUD. Prodi-prodi tersebut mendapat masukan terkait pembobotan dan harus menyesuaikan dengan pedoman yang lebih tinggi, dalam hal ini adalah pedoman institut.

Acara ini berakhir pada pukul 15.15 WIB dan narasumber juga memberi saran agar dilakukan kerjasama lainnya terutama terkait publikasi penelitian. Beliau juga banyak memeberi masukan kepada para dosen yang mengikuti kegiatan tersebut sehingga kualitas Prodi juga harus meningkat dan mengikuti perkembangan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudyaan. 

Posting Komentar

0 Komentar