Dosen Prodi PGMI Belajar Jurnalistik

 

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) gelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan selama dua hari (12-13/08/20). Penanggung jawab acara ini adalah Wakil Dekan 2 FTIK Dr. Hj. Hamidah, M.A. acara ini mendapat perhatian yang cukup baik tidak hanya oleh para penulis artikel website Prodi tetapi juga mendapat perhatian oleh Kabbag TU FTIK Hartani, S.Ag.,M.Si., yang aktif mengikuti acara ini. Pelatihan Jurnalistik ini menghadirkan narasumber internal yaitu Rio Irawan, M.Cs, Cecep Zakarias El Bilad, S.IP.,M.Ud., serta Rahmad M.Pd., yang juga merupakan dosen homebase Prodi PGMI. Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh oleh seluruh penulis artikel website Prodi yang ada di FTIK.


Pada kesempatan tersebut narasumber pertama yaitu Rio memaparkan materi terkait pengelolaan website.  Sedangkan narasumber hari kedua yang terdiri atas dua orang yaitu Cecep dan Rahmad, nampak lebih memfokuskan materi terkait cara penulisan berita dan penentuan judul berita.  Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang penulis artikel website di lingkungan FTIK. Dalam keterangannya ketua panitia memaparkan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas tulisan berita pada website masing-masing.  



Selesai kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan para penulis artikel website Prodi dapat mempraktikkan langsung materi yang didapat selama pelatihan ini. Hal tersebut dilakukan agar kualitas berita maupun tampilan website masing-masing prodi dapat menjadi lebih baik lagi. Hadir sebagai perwakilan penulis website Prodi PGMI adalah Nur Inayah Syar, M.Pd., serta Rahmad M.Pd. pada acara tersebut.

 


Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)