Maba PGMI silaturahmi dengan Sekretaris PGMI


Rabu tanggal 14 Agustus 2019 bertempat di sanggar Pramuka IAIN Palangka Raya, Ibu Sulistyowati, M.Pd.I selaku sekretaris Prodi PGMI menjadi narasumber bagi mahasiswa PGMI yang berjumlah 77 orang. Terdiri atas 8 orang laki-laki dan sisanya adalah mayoritas perempuan.  Pada kesempatan tersebut sekretaris Prodi PGMI memberi motivasi bagi mahasiswa untuk bersemangat dan menuntut ilmu di Prodi PGMI dengan sungguh-sungguh. Secara administrasi Prodi PGMIpun telah terakreditasi dengan predikat B. Masih dalam acara yang sama sekretaris Prodi PGMI juga mengenalkan para dosen home base PGMI melalui power point yang disiapkan panitia. Sulistyowati, M.Pd.I. juga memberikan nasehat terkait bagaimana perilaku yang harus dilakukan mahasiswa saat menghubungi penasehat akademik (PA) dan memberikan saran kepada para mahasiswa untuk aktif berkonsultasi dengan para PA. 


Sekretaris Prodi selalu mengingatkan pentingnya menjadi insan yang cerdas baik kognisi maupun spiritual. Kecerdasan kognisi dan spiritual  didapatkan melalui materi yang diberikan saat di kampus maupun di luar kampus. Sebagai mahasiswa baru di IAIN Palangka Raya, para mahasiswa akan dibekali agar menjadi insan paripurna, mahasiswa dari jalur sekolah umum pun akan bisa dididik menjadi mahasiswa yang memiliki pondasi agama yang kuat melalui mata kuliah keagamaan dan Ma'had Al Jamiah IAIN Palangka Raya. 
Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh para mahasiswa baru untuk bertanya kepada narasumber terkait dengan hal-hal yang mereka anggap penting dalam menjalani masa perkuliahan. Acara ini berlangusng sejak pukul 13.00 hingga 14.30.




Posting Komentar

0 Komentar