Prodi PGMI IAIN Palangka Raya Jalin Kerjasama

Dalam rangka menjalin jejaring kerjasama dengan instansi lain, Prodi PGMI IAIN Palangka Raya melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pusat Kesehatan Masyarakat Menteng Kota Palangka Raya.

Perjanjian kerjasama ini dibuat dan didasarkan pada iktikad baik kedua belah pihak untuk saling membantu dalam upaya melaksanakan fungsi kelembagaan masing-masing dengan sebaik-baiknya. Segala ketidakserasian yang mungkin terjadi akan diselesaikan secara musyawarah.
Ibu Asmawati, M.Pd selaku Ketua Prodi PGMI sebagai pihak pertama berharap dengan dilakukannya kerjsama ini dapat memberikan layanan keperawatan, gizi dan kesehatan masyarakat, salah satunya adalah anak usia Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah yang merupakan anak dengan kategori banyak mengalami perubahan yang sangat drastis baik mental maupun fisik. Kemudian Ketua Prodi mengharapkan agar menyediakan proses keterlibatan mahasiswa dalam program kegiatan serta layanan keperawatan, gizi dan kesehatan bagi anak SD/MI. Selain itu juga, beliau berharap ada keterlibatan mahasiswa dalam program Posyandu di Wilayah Puskesmas Menteng.

Plt. Kepala Puskesmas Menteng Kota Palangkaraya sebagai pihak kedua berharap agar Prodi PGMI menyukong program kerja Puskesmas berupa menyediakan pembicara atau narasumber dalam kegiatan kuliah umum yang berkaitan dengan masalah kesehatan anak SD/MI dan memberikan bimbingan dan pengarahan terkait masalah kesehatan anak SD/MI kepada mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya.

Posting Komentar

0 Komentar