PGMI Laksanakan Pengabdian Masyarakat Sekaligus Mou FTIK dengan MIN Barito Selatan

 

Bertepatan dengan tanggal 20 Februari 2020 bertempat di aula MIN 1 Barito Selatan telah dilaksanakan silaturahmi sekaligus kegiatan KKM MIN 1 Barito Selatan serta pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen home base Prodi PGMI. Hal ini sebagai upaya tindak lanjut surat permohonan menjadi narasumber dari KKG-MI Wilayah KKM MIN 1 Barito Selatan. Kegiatan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah ini juga dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Barito Selatan Drs. H. Tuaini, M.Ag.

Acara ini mendapat apresiasi yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang berjumlah lebih dari 60 orang yang merupakan guru dari 14 madrasah yang masing-masing mengirim beberapa perwakilan guru untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Acara ini dibuka oleh ketua KKG Kabupaten Barito Selatan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara FTIK IAIN Palangka Raya dengan MIN 1 Barito Selatan dengan Wakil Dekan III FTIK IAIN Palangka Raya yaitu Asmawati, M.Pd.



Acara selanjtnya adalah penyampaian materi Kebijakan Kementrian Agama Kabupaten Barito Selatan dengan narasumber pertama yaitu Nurdin, S.Ag., M.AP., selaku Kasi Pendidikan Islam Kabupaten Barito Selatan yang memaparkan materi tentang kebijakan petunjuk penyusunan soal HOTS. 

Materi kemudian dilanjutkan oleh dosen Home Base Prodi PGMI dengan tema pembuatan soal berbasis literasi dan pembuatan soal berbasis numerasi yang dipaparkan oleh para dosen Home base PGMI yaitu Dr. Atin Supriatin, M.Pd., Jasiah, M.Pd., Nur Inayah Syar, M.Pd., Muhammad Syabrina, M.Pd.I. dan Istiyati Mahmudah, M.Pd. (rhd).

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)