PGMI Raih Prestasi dalam Pekan Ilmiah Nasional


Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut Pekan Ilmiah Nasional (PINAS) yang diselenggarakan oleh Prodi PGMI Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 19-21 Agustus 2019. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada saat pelaksanaan PINAS tersebut adalah lomba microteaching, lomba artikel ilmiah, alat peraga edukatif, serta lomba poster ilmiah. 






Kegiatan tersebut dilaksanakan di Banjarmasin dan diikuti oleh Prodi PGMI dari berbagai Perguruan Tinggi. Pada lomba tersebut PGMI IAIN Palangka Raya mengirimkan 8 (delapan) orang mahasiswanya serta 4 (empat) orang dosen, untuk mengikuti lomba tersebut. Lomba microteaching diwakili oleh Henny Purnama dan Putri Dayanti. Lomba artikel ilmiah diwakili oleh Ardha Naridia Maharani. 




Lomba alat peraga edukatif mahasiswa yang ikut adalah Raudhatul Jannah, Alvian Saufi dan Helda Oktarina, sedangkan Zacky Ahmad Saputra dan Muhammad Syahudi. Pada kesematan tersebut prestasi yang diperoleh oleh mahasiswa Prodi PGMI IAIN Palangka Raya berupa, juara 2 (dua) lomba poster ilmiah dan juara 3 (tiga) lomba alat peraga edukatif. Pencapaian mahasiswa ini tentu harus diapresiasi bersama karena telah berjuang dengan maksimal, serta pulang dengan membawa gelar.





Selanjutnya tentu bimbingan dan pengalaman berupa lomba untuk mahasiswa dapat menjadi perhatian berbagai pihak, sehingga prestasi mahasiswa dapat lebih ditingkatkan lagi.


Posting Komentar

7 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)