Ayo Berperilaku Sehat

PGMI Galakkan Olahraga

Kegiatan olahraga tentu merupakan kegiatan positif yang dapat menyehatkan badan serta menyibukkan diri, sehingga dapat menjauhkan generasi muda dari kegiatan yang tidak baik. Setiap hari Jum’at kegiatan senam dilakukan oleh IAIN Palangka Raya, dan mahasiswa Prodi PGMI selalu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini merupakan wujud keinginan yang didukung sepenuhnya oleh Prodi PGMI agar mahasiswa selalu berusaha melaksanakan perilaku hidup sehat. Hal ini diharapkan menjadi pembiasaan bagi mahasiswa untuk selalu seperti itu. Senam Kesegaran Jasmani tentu memiliki manfaat yang bisa kita peroleh dari Senam Kesegaran Jasmani ini adalah :
1.      Suhu tubuh dapat meningkat lebih tajam.

Dengan melakukan senam secara otomatis suhu tubuh akan meningkat karena darah yang ada di dalam tubuh akan mengalir dengan sangat lancar, sekaligus oksigen yang ada di dalam tubuh bisa berjalan dengan baik.
2.      Peningkatan pada persendian dan otot.         
Otot-otot yang ada di dalam tubuh manusia bisa menjadi lebih besar , sekaligus menjadi lebih tertata dengan rapi, karena lemak yang ada di dalam tubuh sedikit demi sedikit akan semakin hilang. Dan seluruh otot dan sendi berubah menjadi sebuah tatanan yang baik di dalam tubuh.
3.      Resiko dari cedera turun.       
Karena tubuh yang semakin tertata, aliran darh juga semakin lancar mengakibatkan kekebalan dan sistem imun yang ada di dalam tubuh semakin meningkat dengan tajam.


Posting Komentar

0 Komentar