Alhamdulillah Akreditasi PGMI Mendapat Predikat B


Senin tanggal 22 Juli 2019 bertempat di ruang microteaching FTIK IAIN Palangka Raya dengan asesor dari UIN Syarif Hidayatullah Dr. Fauzan, M.A dan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yaitu Dr. Ocih Setiasih, M.Pd. melaksanakan asesmen lapangan yang pertama bagi Prodi PGMI FTIK IAIN Palangka Raya. Hal ini tentu menjadi keharusan bagi Prodi PGMI yang ingin memiliki lulusan, karena akreditasi menjadi sebuah asas legalitas bagi alumni Prodi di Perguruan Tinggi.
Hasil asesmen lapangan Prodi PGMI FTIK IAIN Palangka Raya telah dikeluarkan melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 2752/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019 Tentang  Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Pada Program Sarjana IAIN Palangka Raya, Kota Palangka Raya memutuskan bahwa Prodi PGMI IAIN Palangka Raya memiliki status terakreditasi  dan Alhamdulillah hasilnya mendapat predikat baik (B). Keputusan ini berlaku selama 5 (lima) tahun, terhitung mulai tanggal keputusan ini ditetapkan yaitu pada tanggal 30 Juli 2019. Hasil ini menjadi sebuah pengakuan akan pelaksanaan kegiatan berdasarkan 7 standar yang telah dilakukan oleh Prodi PGMI walaupun nilai untuk standar 3 nihil alias kosong dikarenakan masih belum memiliki lulusan. Hasil ini tentu harus menjadi pelecut bagi SDM yang ada di Prodi PGMI seperti Dosen, Mahasiswa dan unsur pimpinan untuk lebih meningkatkan kualitas dan meningkatkan publikasi, keikutsertaan dalam kegiatan ilmiah baik dosen maupun mahasiswa PGMI.

Pada kesempatan ini tidak lupa pula kami dari pengelola Prodi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada unsur pimpinan mulai dari Rektor IAIN Palangka Raya serta Wakil Rektor 1 yang telah ikut mendampingi, Dekan FTIK dan para Wakil Dekan yang juga ikut mendampingi, serta tidak lupa pula pihak LPM yang sangat berperan memberi bantuan baik sebelum serta saat visitasi atau asesmen lapangan. Ucapan terimakasih  juga tidak lupa pula diucapkan kepada para dosen home base serta para dosen dari jurusan Tarbiyah, Bahasa dan MIPA serta pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu atas pencapaian ini, semoga semakin kedepan kami dari pengelola Prodi PGMI dapat lebih meningkatkan nilai demi kemajuan instansi. (rah)

Posting Komentar

2 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)