MAHASISWA PGMI IAIN PALANGKARAYA AJARKAN IQRA DI MADRASAH

MARI BELAJAR IQRA DARI SEKARANG BERSAMA MAHASISWA PGMI


Membaca Al quran yang baik tentu menjadi sebuah keharusan bagi kaum muslimin. Seperti difirmankan dalam Al Quran
{الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ (29) لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ (30)}
Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).
Mahasiswa PGMI menyadari hal ini, serta berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan belajar Al Qur’an mulai dari tingkat dasar atau iqra. Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dari HMPS PGMI. Kegiatan ini dilangsungkan di MIS Miftahul Huda dalam rangka pengabdian mahasiswa yang berinteraksi langsung dengan siswa Madarasah Ibtidaiyah di Palangka Raya.



Posting Komentar

0 Komentar